Daftar Ulang Mahasiswa dan Jadwal Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Ganjil T.A 2021/2022 - Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Informasi
Skip to content
INOVATIF, PROFESIONAL, BERKEPRIBADIAN
facebook
twitter
youtube
instagram
Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Informasi
Call Support 082369785206
Email Support bakai@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • BERANDA
  • TENTANG
    • Profil
    • Visi dan Misi
    • Tujuan dan Fungsi
    • Struktur Organisasi BAKAI
    • Pimpinan Organisasi
    • Program Kerja
  • BERITA KEGIATAN
  • KERJASAMA
  • LAYANAN & INFORMASI
    • APLIKASI
      • LAPOR BAKAI
      • ACADEMIC ONLINE CAMPUS (AOC)
      • DAFTAR ULANG
      • PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
      • Aplikasi Pembayaran Online
    • ARSIP DIGITAL
      • Persyaratan & Prosedur Pelayanan Kemahasiswaan
      • Persyaratan & Prosedur Pelayanan Alumni
      • Formulir dan Format Surat
      • Sertifikat Akreditasi
    • Administrasi Kemahasiswaan
      • DAFTAR ULANG MAHASISWA LAMA
      • CUTI AKADEMIK
      • AKTIF KEMBALI DARI CUTI
      • SURAT KETERANGAN MAHASISWA
      • LEGALISIR IJAZAH
      • SURAT KETERANGAN KEABSAHAN IJAZAH ALUMNI S1 DAN S2
    • GALERI
    • Help Desk BAKAI
    • Asuransi
    • Pengumuman
  • PRESTASI
    • Prestasi Universitas
    • Prestasi Mahasiswa
  • PMB
    • Program Sarjana
      • Mahasiswa Reguler
      • Mahasiswa Melanjutkan
    • Program Pascasarjana
      • Program Magister (S2)
      • Program Doktor (S3)
  • BEASISWA
    • Beasiswa KIP-Kuliah
    • Beasiswa Bank Indonesia (BI)
    • BEASISWA UKT/SPP MAHASISWA
    • BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA)
    • BEASISWA YPHAS (Rangking SLTA/Sederajat)
    • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung & Anak Dosen/Karyawan)
  • Kegiatan MHS
    • Kegiatan Dikti
    • Kegiatan UKM
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • BUKU WISUDA

Daftar Ulang Mahasiswa dan Jadwal Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Ganjil T.A 2021/2022

Posted on September 6, 2021March 14, 2022 by admin
0

Sehubungan akan dimulainya perkuliahan Semester Ganjil T.A. 2021/2022, Kami sampaikan hal-hal sebagai berikut

  1. Pendaftaran ulang mahasiswa lama dimulai pada tanggal 09 Agustus 2021 sampai dengan 05 September 2021, yang dilaksanakan secara online melalui website daftarulang.uma.ac.id dengan menggunakan akun AOC. Adapun aturan pendaftaran ulang mahasiswa lama adalah:
    a)   Pendaftaran Ulang dilakukan hanya untuk mahasiswa NIM 2015 sampai dengan NIM 2020  yang akan aktif di Semester Ganjil T.A 2021/2022.
    b)   Mahasiswa yang ingin melakukan pergantian kelas, wajib mendapatkan persetujuan Pimpinan Fakultas masing-masing dengan melakukan validasi pada laman daftarulang.uma.ac.id
    c)   Mahasiswa yang akan aktif kembali dari cuti, validasi akan dilakukan oleh BARKI sesuai dengan surat izin aktif kuliah dengan persetujuan pimpinan universitas.
    d)   Mahasiswa yang sudah mendaftar ulang wajib membayar biaya pendidikan Tahap I T.A. 2021/2022 dan
    biaya lainnya melalui Virtual Account (VA) melalui laman apik.uma.ac.id untuk dapat mengisi KRS
    Semester Ganjil T.A 2021/2022.
  2. Fakultas untuk segera mengentri jadwal kuliah pada akun AOC masing-masing prodi.
  3. Mahasiswa agar segera melakukan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) pada tanggal 03 September 2021 sampai dengan 13 September 2021 melalui akun AOC masing-masing, dengan syarat telah membayar biaya Pendidikan tahap I.
  4. Dosen Pembimbing Akademik (PA) yang telah ditugaskan dan Wakil Dekan bidang akademik wajib memvalidasi KRS yang diajukan mahasiswa sampai dengan tanggal 18 September.
  5. Perkuliahan Semester Ganjil TA. 2021/2022 dimulai pada tanggal 20 September 2021.
  6. Pimpinan Fakultas dan Prodi diminta untuk dapat memberikan sosialisasi kepada Mahasiswa dan Dosen PA di lingkungan masing-masing tentang hal-hal berikut:
    a)   Perubahan kurikulum dari Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) 2016 menjadi KPT 2021
    di masing-masing prodi.
    b)   Prosedur Ekivalensi Nilai akibat perubahan kurikulum; dan
    c)   Impelementasi Program MBKBM dalam KPT 2021 di masing-masing prodi.
  7. Pimpinan Fakultas dan Prodi diminta untuk melakukan monitoring dan evaluasi selama kegiatan berlangsung dan melakukan tindak lanjut yang dianggap untuk dapat menjamin kegiatan berlangsung sesuai standard.
Views: 414

KAITAN BAKAI

Artikel Terbaru

  • Faktor-Faktor yang Menyebabkan Lupus
  • Tips Sehat Meskipun Sibuk Bekerja
  • Mengetahui Apa Itu Dejavu
  • Bagaimana Cara kerja Domain?
  • Apa Itu Firewall?
  • Apa Itu Server Proxy?
  • Ciri-Ciri Orang Sombong yang Jarang Disadari
kampus I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. CALL CENTER : 0811-6013-888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
kampus II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
pasca@uma.ac.id

Visitors

  • 2
  • 6,143
  • 4,963
  • 63,245
  • 213,602
Copyright © 2023 PDAI - Universitas Medan Area